» » » Benarkah Orgasme dapat Memperpanjang Umur Pria?

Benarkah Orgasme dapat Memperpanjang Umur Pria? Sebuah pertanyaan yang timbul dari rasa ingin tahu lebih jauh mengenai manfaat dan juga fungsi orgasme yang terjadi saat berhubungan intim. Kali ini mari kita lihat penjelasan lebih jauh apakah benar bahwa orgasme memberikan efek pada umur pria. Penjelasan ini akan memberikan gambaran pada anda tentang berbagai manfaat orgasme yang bisa memperpanjang usia. 

Tidak semua orang tahu akan manfaat hubungan seks, selain dari sarana penyaluran nafsu. Hubungan seks yang dilakukan sampai pada tahap ejakulasi dan orgasme akan memberikan banyak manfaat pada tubuh. Orgasme yang di dapat dalam hubungan seksual tidak hanya menjadi sumber kenikmatan saat klimaks tercapai, namun memberi manfaat lain bagi kesehatan. Salah satunya adalah memperpanjang usia seorang pria.

Dalam sebuh penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di Wales pada tahun 1977, mencoba mencari kaitan antara orgasme dan resiko kematian. Mereka meneliti frekuensi hubungan seksual yang dilakukan oleh pria saat mencapai usia 45 sampai 59 tahun. Mereka melakukan evaluasi terhadap partisan yang meninggal selama masa penelitian akibat jantung koroner.

Hasilnya adalah bahwa pria yang mengalami orgasme dalam hubungan seksual dua kali seminggu memiliki kemungkinan hidup yang lebih lama dibandingkan dengan pria yang mengalami orgasme kurang dari sekali dalam satu bulan. Para peneliti menyimpulkan bahwa orgasme memiliki efek protektif yang dapat menjaga kesehatan pria.

Sementara itu salah satu release oleh National Geography, diungkapkan bahwa salah satu hal yang dapat memperpanjang umur seseorang adalah hubungan seks. Dalam tayangan tersebut di nyatakan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks setidaknya dua kali seminggu akan dapat memiliki peluang hidup yang lebih panjang.

Walaupun penelitian mengenai kaitan antara orgasme dan tingkat kematian pada wanita tidaklah banyak, namun salah satu penelitian yang dilakukan pada tahun 1941, menyatakan bahwa wanita yang dapat terpenuhi kebutuhan seksualnya cenderung hidup lebih panjang dibanding dengan wanita yang kurang mendapatkan kepuasan dalam kehidupan seksualnya. Orgasme selain dapat memperpanjang umur seseorang juga memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya.

Mengatasi stress
Ketika seseorang mengalami orgasme, mereka akan memicu dilepaskannya hormon oxytocin dari sel saraf hipotalamus menuju ke aliran darah, sehingga bisa menurunkan tingkat ketegangan pada otak dan membuat seseorang merasa tenang dan hangat. Selain itu penelitian yang dilakukan di Groningen University Belanda, menemukan bahwa amygdala yaitu bagian otak yang berkaitan dengan rasa takut dan kecemasan tidak menunjukkan aktivitas saat seorang wanita mencapai orgasme.

Lebih fokus
Pria yang mengalami orgasme akan membuat mereka lebih fokus. Karena konsentrasi dan fokus yang terlatih saat seorang pria berkonsentrasi pada satu titik intim wanita, akan membuat seorang pria semakin terlatih dan dapat lebih fokus di tempat bekerja.

Mengatasi kesulitan tidur
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Elison terhadap 1866 wanita menunjukkan bahwa 32 persen dari partisipan tersebut dapat lebih mudah tidur setelah mengalami orgasme. Walaupun mengapa hal ini terjadi belum diketahui secara pasti, namun para peneliti berasumsi bahwa zat kimia yang diproduksi tubuh saat orgasme adalah salah satu sebabnya. Oleh sebab itu tinggalkan Obat tidur, karena anda dapat melakukan hubungan seksual untuk mengatasi insomnia.

Mengurangi rasa sakit
Penelitian menunjukkan bahwa orgasme dapat mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh arthritis, rasa sakit setelah operasi maupun rasa sakit saat melahirkan. Hal ini disebabkan oleh hormon oxytocin dan endorphins yang dapat menangkal rasa sakit dan dilepaskan saat orgasme tercapai.



Mengatasi Depresi
Sebuah penelitian yang dilakukan di State University of New York menemukan bahwa wanita yang bercinta tanpa menggunakan kondom memiliki resiko yang lebih rendah terkena depresi dibandingkan wanita yang menggunakan kondom atau wanita yang jarang bercinta dengan pasangannya. Hal ini disebabkan oleh zat-zat yang terdapat dalam sperma pria akan mampu meningkatkan mood wanita.


Mengatasi flu pada pria
Sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman menunjukkan bahwa pria yang mengalami orgasme akan lebih cepat sembuh dari penyakit flu. Hal ini disebabkan oleh sel pembunuh leukocytes yang meningkat jumlahnya pada saat seorang pria mencapai orgasme. Dengan demikian daya tahan tubuh seorang pria akan meningkat dan dapat mengatasi sakit flu yang diderita.


Membuat semakin pintar
Orgasme dapat membuat kerja otak semakin cemerlang, karena orgasme akan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh dan otak. Dengan lancar nya aliran darah, maka nutrisi dan oksigen juga akan lebih mudah dialirkan ke otak dan tubuh.

Benarkah Orgasme dapat Memperpanjang Umur Pria?

Beberapa manfaat lain dari orgasme adalah membuat awet mudah dan semakin cantik. Jadi jangan hanya melakukan hubungan seksual bersama pasangan ya, tapi mencapai orgasme dalam hubungan intim juga sangat penting bagi tubuh anda.

Semoga sedikit mengenai informasi di atas bisa menjawab pertanyaan yang timbul yaitu "Benarkah Orgasme dapat Memperpanjang Umur Pria?". Silahkan baca juga beberapa artikel lain yang berkaitan dengan cara mengatasi stres, cara mengatasi sulit tidur, cara meredakan rasa sakit, manfaat orgasme, manfaat orgasme bagi pria, orgasme, dan juga orgasme seksual di bagian akhir tulisan ini. Mudah-mudahan bermanfaat!


Sumber
http://masalahsexpria.blogspot.com/

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post