» » Bagaimana Cara Memutuskan Pacar Baik Baik

Cara Memutuskan Pacar Baik Baik - Punya pacar, sudah tidak cocok dan ingin putus tapi takut? Memang, meski sudah tidak cocok dan ingin berpisah tapi tetap saja anda pasti tidak ingin hubungan anda dengannya menjadi musuh. Karena itu perlu ada etika, cara yang baik untuk memutuskan pacar anda. Apakah anda ingin tahu beberapa tipsnya?

"Tinggal putus aja kok repot", tentu kalimat tersebut sangatlah mengganggu dan tidak mungkin anda lakukan. Anda harus cari cara agar meski putus dengan pacar tapi hubungan tetap terjaga dengan baik. Ada beberapa resiko atau ketakutan yang harus di antisipasi jika anda ingin memutuskan pacar yaitu antara lain:

1. Setelah putus jangan jadi musuh
2. Kalau bisa jangan ada yang terlalu tersakiti, sakit dikit boleh
3. Jangan sampai melakukan hal gila (mencelakai diri sendiri)

Hal di atas tentu harus anda hindari meski anda berniat memutuskan kekasih yang sudah tak sejalan. Cara memutuskan pacar yang anda pilih harus benar-benar bijak dan tidak egois agar semua hal tidak menjadi tambah keruh dan berantakan.

Nah bila anda sedang berencana untuk memutuskan pacar anda, berikut beberapa tips yang dapat anda coba, agar tidak menimbulkan kesan buruk.
  1. Pada saat anda akan memberitahukan bahwa anda akan mengakhiri hubungan anda, pilihlah waktu dan tempat yang tepat untuk melakukannya. Anda perlu memastikan untuk tetap menjaga perasaannya. 
  2. Saat memutuskan pacar, berikan penjelasan dengan perlahan-lahan dan tidak terburu-buru. Katakan padanya bahwa hubungan kalian tidak berjalan dengan baik. 
  3. Katakan juga padanya bahwa keputusan ini harus anda ambil karena itulah yang terbaik bagi anda berdua dan bahwa anda sangat menyesal dengan keputusan tersebut. 
  4. Jangan menutup-nutupi apapun yang menjadi alasan kenapa anda berdua harus berpisah, bersikap jujur walaupun menyakiti tentu akan lebih dihargai oleh pasangan anda.
  5. Berusahalah untuk menghindari sikap yang kasar dan egois, karena hal ini hanya akan membuat keadaan semakin memburuk. 
  6. Berilah waktu kepadanya untuk menyendiri setelah mendengarkan keputusan anda. Segeralah meninggalkannya setelah anda selesai menyampaikan perasaan anda. Biarkan dia sendiri karena itu bisa sedikit menenangkan hatinya.
Usahakan agar anda dapat berkomunikasi dengan baik mengenai keputusan anda tersebut. Jelaskan dengan jujur apa yang menghalangi hubungan kalian, apa yang tidak bisa dirubah sehingga keputusan tersebut harus diambil. Yang juga tak kalah penting adalah bagaimana upaya anda menjaga perasaan pasangan agar saat anda mengutarakan niat tersebut dia dapat memahaminya.

Cara Memutuskan Pacar Baik Baik

Jika anda bisa melakukan cara terbaik untuk memutuskan pacar anda tanpa meninggalkan kesan buruk kepadanya tentu hal itu akan sangat berharga baik bagi anda maupun bagi pasangan anda tersebut. Mudah-mudahan sedikit kiat di atas bisa menjadi inspirasi bagi anda yang mencari Cara Memutuskan Pacar Baik Baik, jangan lupa baca tips dan trik cara memutuskan cewek, cara memutuskan pacar, cara mutusin cewek, cara mutusin cowok, memutuskan hubungan, memutuskan pacar, mutusin pacar dengan baik lain di bagian bawah.

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post