» » » Cerita Rakyat Jepang Kintaro + Terjemahan

Cerita Rakyat Jepang Kintaro + Terjemahan - Yang di bawah ini adalah cerita rakyat yang berasal dari negara Jepang. Jika anda membutuhkan contoh cerita rakyat khususnya yang berasal dari Jepang anda bisa membaca salah satu ceritanya yang berjudul Kintaro ini. Semoga Cerita Rakyat Jepang Kintaro ini bermanfaat bagi anda.

Jika anda membutuhkan terjemahan cerita ini baik itu untuk bahasa latin atau aksara nya anda bisa menggunakan terjemahan dari google untuk lebih mudah. Silahkan baca cerita selengkapnya berikut.

Cerita Rakyat Jepang Kintaro
Kintaro adalah tokoh cerita rakyat Jepang berupa anak laki-laki bertenaga superkuat. Ia digambarkan sebagai anak laki-laki sehat yang memakai rompi merah bertuliskan aksara kanji emas. Di tangannya, Kintaro membawa kapak (masakari) yang disandarkan ke bahu. Ia juga kadang-kadang digambarkan sedang menunggang beruang.


UNDUH

Cerita Kintaro dikaitkan dengan perayaan hari anak laki-laki di Jepang. Kintaro dijadikan tema boneka bulan lima yang dipajang untuk merayakan Hari Anak-anak. Orang tua yang memajang boneka Kintaro berharap anak laki-lakinya tumbuh sehat, kuat, dan berani seperti Kintaro. Selain itu, Kintaro sering digambarkan menunggang ikan koi pada koinobori.

Cerita Kintaro konon berasal dari kisah masa kecil seorang samurai bernama Sakata Kintoki dari zaman Heian. Menurut legenda, ibunya adalah seorang Yama-uba yang hamil akibat perbuatan dewa petir Raijin. Kisah lain mengatakan, ibunya melahirkan bayi Kintaro dari hasil hubungannya dengan seekor naga merah.

Sumber
http://veromons.blogspot.com/2012/01/kumpulan-cerita-rakyat-jepang-yang.html

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post