» » » » Download Silabus Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013

Masih membahas mengenai silabus kurikulum 2013 kali ini giliran Download Silabus Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013 yang akan dibahas. Rekan guru yang membutuhkan contoh silabus yang lengkap dalam file words dapat mendownloadnya melalui tautan yang akan diberikan secara gratis.

Membuat sebuah silabus apalagi dengan format dan aturan yang baru tentu saja menjadi pekerjaan yang tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena itu ada baiknya jika rekan guru yang hendak menyusun silabus mata pelajaran bahasa Inggris untuk siswa SMP dapat melihat contohnya pada pembahasan ini. Selain itu, contoh lengkap silabus 2013 tersebut juga dapat disalin lengkap untuk mempermudah dalam penyusunan silabus yang dibutuhkan.

Contoh Kompetensi Dasar Silabus Bahasa Inggris SMP

Untuk memberikan sedikit gambaran mengenai isi silabus smp maple bahasa Inggris yang dibutuhkan, berikut sebuah cuplikan contoh kompetensi dasar dan juga materi pokok pada silabus SMP yang ada.

Kompetensi Dasar
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

Materi Pokok
Teks lisan dan tulis untuk sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf

Fungsi sosial
Menjaga hubungan interpersonal dengan guru dan teman

Struktur teks
(ungkapan hafalan, tidak perlu dijelaskan tata bahasanya)
Good morning. How are you?, Fine, thank you. And you? dan semacamnya
Goodbye. Bye. See you later. See you. Take care., dan semacamnya
Thank you. You are welcome., dan semacamnya
I’m sorry. That’s fine, okay. Allright., dan semacamnya

Unsur kebahasaan
Kosa kata, tata bahasa, ucapan, tekanan kata, dan intonasi.

Topik
Berbagai hal terkait dengan interaksi antara guru dan siswa selama proses pembelajaran, di dalam maupun di luar kelas.

Salin Silabus Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013

Agar lebih mudah lagi dalam menyusun silabus yang dibutuhkan, rekan guru semua dapat menyalin silabus berikut lengkap dari awal sampai akhir. File sibalus tersebut dalam bentuk dokumen words yang bisa diedit, jadi akan sangat membantu dalam penyusunan silabus rekan semua.


Download Silabus Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013

Download Silabus Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013
Download Silabus Lengkap
(Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP Kurikulum 2013)


Download Gratis dan Lengkap


Silahkan salin contoh silabus kurikulum terbaru yang rekan butuhkan melalui tautan atau link yang tersedia di atas. Jangan lupa juga melihat contoh-contoh silabus lainnya serta berbagai informasi seputar guru lain yang bermanfaat.

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post