» » Koleksi Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Terlengkap

Contoh Surat Lamaran PekerjaanMembuat surat lamaran pekerjaan sepertinya terlihat sederhana tetapi pada kenyataannya membuat surat lamaran pekerjaan memerlukan keahlian dan pengetahuan tentang surat menyurat yang tidak semua orang menguasai. 

Dalam penulisan surat lamaran pekerjaan ini selain harus memperhatikan tata bahasa kita, kita juga harus memperhatikan tata cara penulisan dan pemilihan kalimat yang tepat.

Untuk itulah berikut ini akan diberikan beberapa Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang dapat kita jadikan sumber acuan. Disini akan diberikan langsung dua buah contoh yang bisa langsung dipelajari. Selain dua tersebut ada juga berbagai contoh lainnya yaitu sebagai berikut:
- Surat Lamaran dalam Bahasa Inggris
- Surat Lamaran Bahasa Jepang
- Surat Lamaran Berdasarkan Iklan
- Surat Lamaran Atas Inisiatif Sendiri
- Surat Lamaran Posisi Tertentu

Kelima jenis lamaran tersebut akan dibahas secara terpisah selain contoh yang akan diberikan langsung disini, jadi pastikan untuk anda yang ingin belajar dan membuthkannya untuk sering-sering berkunjung ke blog berita andalan ini agar tidak ketinggalan update contoh terbarunya. 

Contoh 1
Makassar, 25 juli 2011




Kepada YTH. 
HRD Manager

PT. Apa Saja Finance TBK.
Makassar


Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama : ................
Tempat, Tanggal Lahir : .......................
Alamat : ..........................
No. Kontak : .............................
Pendidikan Terakhir : ..........................

Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai financing manager.

Saat ini saya memiliki pendidikan strata satu yang berkorelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki sedikit pengalaman sebagai finance manager di salah satu perusahaan terkemuka.

Dengan surat permohohan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan besar harapan saya untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara. Terima kasih !


Hormat Saya
Nama anda
Lampiran :
·         Daftar riwayat hidup
·         Foto ID (KTP)
·         Foto-copy ijazah terakhir
Contoh 2

Jakarta, 17 Oktober 2011
Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak / Ibu Manager personalia
PT. Jaya terus

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Jaya terus, seperti yang termuat dari harian Fajar pada tanggal 14 Oktober 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Jaya terus sebagai berikut:
Nama : ..........................
Tempat & tgl. Lahir : .......................
Pendidikan Akhir : ......................
Alamat : .....................
HP : ......................
Email : ...........................
Status Perkawinan : ..........................(single/nikah)

Saat ini saya bekerja sebagai staff di PT. Hampir mati, Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


Koleksi Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Terlengkap


Dari dua Contoh Surat Lamaran Pekerjaan diatas kita dapat menyusun surat lamaran pekerjaan dengan menyesuaikan beberapa, tapi ingat, contoh diatas hanyalah sebagian kecil bahan acuan kita dalam menyusun surat lamaran pekerjaan karena saat ini ada beberapa format dan sistem penulisan yang sudah agak berbeda.

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post