» » Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami Terbukti

Yang akan menjadi inspirasi wanita pada kesempatan ini adalah mengenai perawatan kesehatan gigi dengan menggunakan cara alami yaitu cara cepat memutihkan gigi secara alami. Karena bahan alami sangatlah baik untuk digunakan maka dari itulah kita akan belajar bagaimana memanfaatkan bahan-bahan alami tersebut untuk membuat gigi kita lebih putih.

Memutihkan gigi secara alami dan cepat dapat dilakukan dengan cara tradisional yaitu menggunakan bahan-bahan lain pengganti pasta gigi. Agar gigi putih dan bersih, anda juga harus memperhatikan berbagai kebiasaan yang menyebabkan gigi berwarna kuning. Penggunaan pemutih gigi alami juga berpotensi menimbulkan masalah mulut dan gusi jika anda tidak tau cara memakainya.

Cara memutihkan gigi sebenarnya tidak perlu dilakukan jika anda rajin membersihkan secara teratur setiap pagi dan malam hari. Menggosok gigi dengan teknik yang benar akan menjaga kebersihan dan kesehatan mulut serta gusi anda. Efeknya, nafas lebih segar dan gigi terlihat lebih putih bersih.

Sebelum kita mencoba cara alami tersebut alangkah baiknya jika kita mengetahui apa penyebab gigi kita berwarna kuning. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan gigi kuning.

  1. Malas gosok gigi atau cara menggosok gigi anda salah
  2. Terlalu sering meminum kopi dan teh herbal
  3. Bagi anda perokok, efek nikotin membuat gigi menjadi kuning
  4. Pemakaian obat tetes mata secara berlebih
  5. Sering mengkonsumsi minuman penambah energi
  6. Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok

Dengan mengetahui penyebab di atas sekarang kita dapat merawat gigi kita agar sehat dan putih selalu dan jika terawat dengan baik tentunya kita tidak perlu melakukan usaha untuk memutihkan gigi lagi. Nah sekarang bagaimana cara alami memutihkan gigi kuning, berikut beberapa langkah dalam memutihkan gigi kuning dengan bahan alami.

Memutihkan Gigi Memakai Siwak
Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut.

Memutihkan Gigi Pemakaian arang kayu
Tips memutihkan gigi berikutnya adalah menggunakan arang kayu. Cara ini tergolong tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Anda harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi.

Memutihkan Gigi Menggunakan Kulit Jeruk
Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

Memutihkan Gigi Konsumsi buah dan sayur
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa.

Memutihkan Gigi Pasta gigi tradisional
Sediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah anda buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami Terbukti
Ilustrasi: Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami Terbukti

Cara memutihkan gigi secara alami dapat anda lakukan menggunakan salah satu cara tradisional di atas. Yang harus anda perhatikan, perawatan gigi dan mulut secara teratur merupakan hal yang penting untuk membuat gigi tampak putih dan nafas lebih segar.

Referensi: http://akusehatku.blogspot.com/2013/06/cara-memutihkan-gigi-secara-alami-cepat.html

Karena kesehatan gigi merupakan hal yang sangat penting bagi kita semua maka usahakanlah agar melakukan perawatan yang teratur agar kesehatan dan keindahan gigi kita tetap terjaga selalu. Sampai disini saja pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. 

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post