» » » » Mitos Salah Mengenai Tubuh Wanita

Mitos Salah Mengenai Tubuh Wanita - Masih percaya bahwa bercinta saat haid bisa mencegah kehamilan, anda harus membaca Mitos yang Salah Mengenai Tubuh Wanita agar anda tahu penjelasan yang lebih masuk akal mengenai mitos wanita tersebut.

Berbagai mitos seksual yang dipercaya dalam masyarakat berhubungan dengan tubuh pria maupun wanita, pemahaman yang salah terhadap mitos ini dapat mengakibatkan tindakan yang salah pula. Beberapa mitos berhubungan dengan virginitas dan menopause wanita, bila tidak diketahui dengan jelas dapat merugikan wanita. 4 mitos mengenai tubuh wanita seperti di kutip dari Live schience adalah.

1. Dokter bisa mengetahui virgin tidaknya seorang wanita
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan alat pembesarpun dokter tidak dapat mengetahui kapan saatnya vagina aktif secara seksual. Bentuk vagina ataupun selaput dara yang identik dengan keperawanan sangatlah rumit sehingga tidak mudah mengidentifikasinya.

Menurut Dr. Rachel Vreeman dari Indiana University, tidaklah benar beredar anggapan bahwa Miss V dilapisi oleh selaput dara. 

2. Menopause menyebabkan gairah seksual turun
Perubahan gairah seksual dapat terjadi pada wanita yang telah memasuki masa menopause. Akan tetapi hasil penelitian dari Edward Laumann dan rekan pada tahun 1995 menemukan bahwa setengah dari wanita berumur 50 tahunan melakukan hubungan intim beberapa kali sebulan.

Pada wanita menopause akan terjadi ketidaknyamanan saat bercinta akibat kurangnya cairan lubrikasi pada vagina. Namun menurut Vreeman belum dapat dipastikan hubungan langsung antara menopause dengan gairah seksual. Pada beberapa wanita menopause mengakibatkan menurunnya gairah seksual, tapi pada sebagian lainnya justru mengalami peningkatan gairah.

3. Antibiotik mengakibatkan kegagalan manfaat pil KB
“Banyak dokter yang mempercayai hal ini” ujar carroll. Namun pada kenyataannya kemungkinan kegagalan pil KB adalah adalah 1% walaupun tanpa konsumsi antibiotik. Dan persentase kegagalan tersebut tidaklah berubah pada saat seseorang mengkonsumsi antibiotic. Pengecualian bilamana wanita mnegkonsumsi antibiotic rifampin, karena rifampin dapat merusak kontrasepsi hormonal seperti pil.

4. Bercinta saat haid tidak membuat hamil
“Berbicara mengenai kehamilan, tidak ada yang tidak mungkin” menurut Carroll. Pada saat haid, memang wanita tidak dalam masa subur. Akan tetapi segala hal dapat terjadi. Sperma yang telah memasuki tubuh wanita dapat saja menunggu sampai beberapa minggu. Ovulasi dapat terjadi sebelum atau setelah siklus menstruasi. Sehingga mungkin saja terjadi sperma yang dengan sabar menunggu berhasil membuahi sel telur.

Mitos Salah Mengenai Tubuh Wanita

Itulah sedikit mengenai berita kesehatan wanita pada kesempatan ini seputar Mitos Salah Mengenai Tubuh Wanita, silahkan baca berita lain di bagian bawah. Semoga informasi mengenai akibat menopause, cara mengetahui perawan, cara tahu perawan, cara tahu virgin, keperawanan, menopause, perawan, virgin, virginity dapat menambah wawasan kita semua.

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post