» » » » Silabus Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMP Kurikulum 2013

Selesai dengan silabus penjasorkes kurikulum 2013 sekarang akan kita bahas silabus lainnya yaitu silabus ilmu pengetahuan sosial untuk SMP. Disini akan kita pelajari contoh silabus untuk mata pelajaran IPS dan juga kita download atau unduh sebagai bahan untuk menyusun silabus yang kita butuhkan.

Dalam artikel ini pertama akan kita lihat bersama-sama contoh atau cuplikan dari silabus yang kita bahas. Kemudian pada bagian berikutnya kita akan menyiapkan link download atau tautan yang dapat digunakan untuk menyalin atau mendapatkan silabus ilmu pengetahuan sosial kurikulum 2013 yang kita butuhkan.

Contoh Kompetensi Inti Silabus Pelajaran IPS SMP

Supaya tidak terlalu panjang, hanya akan disertakan sebuah contoh kompetensi inti pada silabus ips ini. Untuk yang lainnya nanti rekan guru semua dapat mendownloadnya langsung dalam bentuk file word. Berikut contoh kompetensi inti silabus IPS kelas X SMP!

Download Silabus Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMP Kurikulum 2013
Silabus Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMP
Kurikulum 2013

Kompetensi Inti
KI 1 : Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
KI 3 : Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
KI 4 : Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori

Sekali lagi, yang di atas tersebut hanya contohnya saja. Dibagian bawah rekan guru semua dapat memiliki silabus ini secara lengkap dan gratis. Silahkan ikuti link yang akan diberikan!

Unduh Gratis Silabus Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMP Kurikulum 2013

Seperti yang dijanjikan, berikut silahkan salin silabus yang dibutuhkan yaitu silabus ilmu pengetahuan sosial (IPS) untuk semua kelas yaitu kelas VII, VIII dan kelas IX.

Unduh Gratis 



Meski sudah mulai diterapkan di banyak sekolah namun masih ada saja rekan guru yang masih kesulitan dalam menyusun silabus kurikulum 2013 oleh sebab itulah pada kesempatan ini dibagikan untuk kita semua contoh silabus yang dapat kita gunakan pada link di atas.

Cukup sampai disini saja, silahkan lihat juga berbagai silabus lain yang juga sudah dibahas pada blog informasi seputar guru ini.

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post