» » » » Kumpulan Tari Daerah dari Nusa Tenggara

Kumpulan Tari Daerah dari Nusa Tenggara. Buat rekan pelajar, kali ini kita akan membahas mengenai seni tari yaitu kumpulan tari Nusa Tenggara yang  akan meliputi "tari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga Nusa Tenggara Barat (NTB)". Artikel kumpulan tari ini sengaja dibuat untuk melengkapi pengetahuan kita mengenai tari daerah Indonesia. Mau tahu tari apa saja yang termasuk dalam tari nusa tenggara? simak ulasannya mengenai kumpulan tari nusa tenggara berikut.

Seperti kita tahu Nusa Tenggara terbagi menjadi NTT dan NTB, masing-masing daerah ini tentunya memiliki seni tari yang unik yang menjadi ciri daerah masing-masing. Ada tari gendang beleg, tari lumense, tari lego-lego dan lain-lain. Tarian dari nusa tenggara tersebut tentunya memiliki sejarah, tujuan maupun cerita yang berbeda-beda. Kumpulan tari nusa tenggara dapat dilihat sebagai berikut:
  1. Tari Gendang Beleg
  2. Tari Lumense
  3. Tari Lego-Lego
  4. Tari Rudat
Berikut penjelasan dari masing-masing tarian daerah nusa tenggara tersebut, silahkan disimak dan dipelajari secara mendalam.

Tari Gendang Beleq

Sinopsis
Tari Gendang Beleq adalah salah satu tarian dari Lombok, dinamakan demikian karena memakai gendang yang sangat besar. Pada zaman dahulu tarian ini dipertunjukan untuk mengiringi atau menyambut tentara yang pergi atau pulang dari medan perang. Tarian ini sering dipakai untuk menyambut tamu-tamu penting sebagai suatu seni... Baca selengkapnya

Agar penjelasannya tidak terlalu panjang silahkan rekan lihat daftar tariannya di postingan terpisah. Semoga kita dapat melestarikan warisan budaya Indonesia yang indah ini.

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post