» » » » Download Silabus Penjasorkes SMP – Kurikulum 2013 Lengkap

Masih mengenai silabus smp kurikulum 2013 sekarang akan kita bahas mengenai silabus penjasorkes atau pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Yang akan diberikan melalui artikel ini adalah salah satu contoh model silabus kurikulum 2013 untuk mata pelajaran tersebut jadi untuk rekan guru pelajaran tersebut jangan sampai ketinggalan ya…

Saya sedikit canggung sebenarnya menyebutkan penjasorkes ini karena biasanya kita menyebut perjaskes saja namun tak apalah intinya kita akan berbagi referensi untuk rekan guru semua yang membutuhkan contoh silabus penjaskes kurikulum terbaru.

Cuplikan Silabus SMP Kelas VII Kurikulum 2013

Artikel ini sebenarnya memuat seluruh silabus penjasorkes tetapi sebagai gambaran akan disertakan cuplikan untuk kelas tertentu saja. Karena saya bingung untuk menampilkan contohnya dalam artikel ini maka berikut saya sertakan sedikit cuplikan sebagai gambaran isi yang ada di dalam silabus smp kelas vii untuk kurikulum 2013. Cuplikannya merupakan isi dari bagian pembelajaran, silahkan lihat cuplikannya berikut!

PEMBELAJARAN

Mengamati
  1. Berdoa sebelum dan setelah pelajaran 
  2. Membaca informasi tentang gerak fundamental permainan sepak bola (menendang, menghentikan, dan menggiring), dan 
  3. Mencari informasi tentang gerak fundamental permainan sepak bola (menendang, menghentikan, dan menggiring) dari berbagai sumber media cetak atau elektronik, atau 
  4. Mengamati pertandingan sepak bola secara langsung dan atau di TV/Video dan membuat catatan tentang gerak fundamental permainan sepak bola (menendang, menghentikan, dan menggiring) dan membuat catatan hasil pengamatan.

Menanya
  1. Mempertanyakan tentang gerak fundamental sepak bola, misalnya : bagaimana jalannya bola jika menendang pada bagian bawah/dasar bola?”, bagaimana jalannya bola jika menendang pada titik tengah bola?, bagaimana jalannya bola jika menendang pada bagian atas bola?, berpakah kekuatan yang diberikan kepada bola untuk sampai pada titik sasaran yang akan di tuju?.
  2. Mempertanyakan tentang manfaat permainan sepak bola terhadap kesehatan dan otot-otot yang dominan yang dipergunakan dalam permainan sepak bola. 

Eksplorasi
  1. Menendang bola dengan berbagai bagian kaki secara individual, berpasangan atau berkelompok dalam posisi di tempat dan bergerak dengan memenunjukkan nilai disiplin, menghargai perbedaan, kerjasama
  2. Menggiring bola menggunakan berbagai bagian kaki secara individual dengan menunjukkan nilai disiplin
  3. Menghentikan bola menggunakan berbagai bagian kaki secara individual dengan menunjukkan nilai disiplin
  4. Menendang dan meberhentikan bola menggunakan berbagai bagian kaki secara berpasangan atau berkelompok

Gambaran dari bagian pembelajaran pada silabus 2013 di atas semoga dapat memberikan sedikit informasi mengenai isi dari silabus kurikulum baru tahun ini. Untuk selanjutnya silahkan bagi rekan guru yang membutuhkan silabus tersebut dapat mengunduh atau mendownloadnya gratis melalui link yang sudah disiapkan.

Download Lengkap Silabus Penjasorkes SMP

Untuk dapat menggunakan contoh kurikulum penjasorkes smp tersebut sobat guru harus mendownload terlebih dahulu file silabusnya. Cara mendownloadnya silahkan klik pada tautan yang disiapkan di bawah ini.



Download Lengkap 
Silabus Penjasorkes SMP Kurikulum 2013

Silahkan langsung cek link di atas untuk mendapatkan contoh silabus yang dibutuhkan. Artikel kali ini tidak akan dipanjang lebarkan lagi, semoga apa yang disampaikan melalui artikel dengan judul Download Silabus Penjasorkes SMP – Kurikulum 2013 ini dapat memberikan referensi yang dibutuhkan rekan guru semua khususnya rekan guru yang mengajar mata pelajaran penjaskes (pernjasorkes).

About Pendidikan Kesehatan

Hi..! Berita Andalan adalah situs berita pendidikan dan kesehatan sek. Disini anda bisa mendapatkan informasi seputar pendidikan, kesehatan, seksualitas dan berbagai informasi pendidikan lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post